Media Dakwah dan Informasi

Jumat, 18 Maret 2016

Terungkap! Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang di Dekat Telinga

SahabatIslami - Salah satu hal yang mungkin
paling mengganggu dari nyamuk adalah bunyinya yang selalu mengganggu telinga saat kita hendak tidur. Saat kita sudah diam tak bergerak, rasanya telinga menjadi tempat yang tepat untuk nyamuk berputar-putar.

Terungkap! Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang di Dekat Telinga
Sumber: Google.com
Apakah nyamuk sedang mengecek kita sudah tidur atau belum? Ataukah nyamuk memang suka menghisap darah di dekat telinga. Nah, ternyata nyamuk punya tujuan tersendiri untuk terbang di dekat telinga.Berikut ini alasannya.
Hawa Panas Tubuh
Suhu di sekitar telinga memang merupakan yang paling stabil dan lebih tinggi dari suhu tubuh lainnya. Nyamuk sendiri merupakan serangga yang mampu mendeteksi hawa panas, sehingga area telinga menjadi area favorit untuk nyamuk berterbangan.

Kelembapan Udara
Memang sudah menjadi sifat alami nyamuk yang menyukai aroma keringat manusia. Nah, bagian telinga ini merupakan bagian yang mengeluarkan keringat cukup banyak dan biasanya tertahan oleh rambut, sehingga nyamuk suka berada di area ini. Mungkin kamu bisa sedikit terhindar dari nyamuk saat hendak tidur jika kamu membilas rambut dahulu sebelum pergi tidur.

Tertarik Pada Gas Karbondioksida
Rick Pollack, seorang ahli serangga dari Amerika Serikat mengatakan bahwa nyamuk suka beterbangan di daerah kepala karena tertarik pada hembusan karbondioksida yang dikeluarkan manusia, biasanya nyamuk betina yang lebih menyukai karbondioksida. Jikapun ada nyamuk jantan, maka berarti ia sedang menandai tempat untuk kawin.

Sumber dailymoeslim.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terungkap! Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang di Dekat Telinga

0 komentar:

Posting Komentar