Media Dakwah dan Informasi

Selasa, 22 Maret 2016

Ternyata Orang Paling Kaya di Muka Bumi Adalah Seorang Muslim, Siapa Dia?

SahabatIslami - Banyak media yang melansir bahwa
ternyata orang paling kaya di muka bumi adalah seorang muslim. Berita ini sungguh mencengangkan karena sebagian besar orang tahu bahwa Bill Gates pemilik Microsoft adalah orang yang menduduki peringkat pertama. Kekayaannya sekarang ini yaitu mencapai 79,2 milyar dollar Amerika. Apakah benar demikian?

Ternyata Orang Paling Kaya di Muka Bumi Adalah Seorang Muslim, Siapa Dia?
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Kebenaran Pernyataan Ternyata Orang Paling Kaya di Muka Bumi Adalah Seorang Muslim
 
Berbagai media telah menuliskan daftar 10 orang terkaya di bumi yang di dominasi oleh Amerika. Berikut daftarnya:

1. Bill Gates mempunyai kekayaan mencapai USD 79,2 milyar. Milyader ini berasal dari Amerika Serikat dan pemilik Microsoft.

2. Carlos Slim Helu merupakan pemilik perusahaan telekomunikasi yang memiliki kekayaan mencapai USD 77,1 milyar. Pengusaha ini berasal dari Meksico.

3. Warren Buffett adalah seorang pengusaha yang berasal dari Amerika Serikat. Pemilik Berkshire Hathaway ini mempunyai kekayaan sebesar USD 72,7 milyar.

4. Amancio Ortega adalah pemilik retail Zara. Pengusaha asal Spanyol ini memiliki kekayaan sebesar USD 64,5 milyar.

5. Larry Ellison adalah seorang milyader yang memiliki kekayaan sebesar USD 54,3 milyar. Pemilik Oracle ini berasal dari Amerika Serikat.

6. Charles Koch merupakan seorang milyader yang memiliki berbagai macam usaha dan mempunyai kekayaan sebesar USD 42,9 milyar. Pengusaha ini berasal dari Amerika Serikat.

7. David Koch adalah pengusaha asal Amerika Serikat yang memiliki banyak jenis usaha dan kekayaannya mencapai USD 42 milyar.

8. Christy Walton adalah seorang pengusaha asal Amerika Serikat. Wanita ini mempunyai kekayaan sebesar USD 41,7 milyar yang merupakan pemilik retail Wal-Mart.

9. Jim Walton merupakan pengusaha asal Amerika Serikat dan juga memiliki retai Wal-Mart. Pengusaha ini memiliki kekayaan mencapai USD 40,6 milyar.

10. Liliane Bettencourt adalah pemilik L’Oreal dari Paris yang memiliki kekayaan sebesar USD 40,1 milyar.

Itulah 10 daftar orang terkaya di bumi menurut berbagai sumber media. Tetapi menurut hadits Nabi Muhammad SAW yang telah diriwayatkan oleh Muslim bahwa orang paling kaya di dunia ternyata muslim. Kenapa demikian? dalam hadits telah di jelaskan bahwa seorang muslim yang telah mendirikan sholat sunat Fajar yaitu sholat dua rokaat sebelum terbit fajar maka itu lebih dari seluruh isi dunia ini, sehingga beliau tidak pernah meninggalkan sholat sunat ini walaupun dalam perjalanan.

Selain hadits diatas, ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa ada seorang raja muslim jadi orang paling kaya di dunia. Raja itu adalah Raja Mansa Musa yang menduduki kerajaan Mali di Afrika Barat. Sejarawan telah menceritakan bahwa raja ini telah menjadi raja sejak tahun 1307 dan memiliki kekuasaan di daerah tambang emas Senegal dan Boure. Tercatat bahwa kekayaannya mencapai 4 kali APBN Indonesia yaitu sekitar Rp.4.000 trilyun. Selain terkenal dengan kekayaan hartanya Raja Musa juga terkenal dengan kemurahan hatinya, hal ini telah terbukti dengan dilakukannya penghajian kepada sejumlah kelompok kafilah yang berisi 60.000 orang dan didalamnya terdapat 12.000 budak. Penghajian ini dilakukan pada tahun 1324. 

Dari beberapa fakta sejarah dan hadits, tidak dipungkiri muslim jadi orang paling kaya di bumi. Sebenarnya tidak semua kekayaan dapat diukur dengan besarnya harta yang dimiliki. Menurut hadits, kekayaan hakiki (sebenarnya) adalah kekayaan yang berasal dari hati. Orang yang memiliki hati yang baik dan selalu bersyukur dengan apa yang telah dimilikinya adalah kekayaan terbesar bagi seseorang yang tidak bisa dibandingkan dengan dunia seisinya.

Itulah beberapa penjelasan tentang ternyata orang paling kaya di muka bumi adalah seorang muslim, semoga kita dapat mengambil hikmahnya.
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternyata Orang Paling Kaya di Muka Bumi Adalah Seorang Muslim, Siapa Dia?

0 komentar:

Posting Komentar