Media Dakwah dan Informasi

Senin, 21 Maret 2016

Inilah 4 Cara Sederhana Namun Terbukti Sukses Untuk Menghindari Rayuan Iblis

SahabatIslami - Iblis pada dasarnya dapat melakukan
segala cara dalam menggoda manusia agar jatuh ke dalam dosa. Tugas utamanya adalah untuk menjauhkan manusia dari Sang Pencipta. Beragam jaring tentunya ditebarkan oleh si iblis untuk menjebak dan membuat kita terperangkap, maka penting adanya untuk tidak hanya memiliki kesungguhan. Kesungguhan tidak cukup sehingga ada beberapa usaha lainnya yang bisa dilakukan demi membuat diri lebih kuat dan menjauhi segala godaan iblis seperti cara-cara yang akan dibagikan kali ini.



 Inilah 4 Cara Sederhana Namun Terbukti Sukses Untuk Menghindari Rayuan Iblis
Sumber: Google.com
Inilah 4 Cara Sederhana Namun Terbukti Sukses Untuk Menghindari Rayuan Iblis



1. Beramal secara Ikhlas

Dalam salah satu surat di dalam Al-Qur’an, ada ikrar iblis bahwa ia akan selalu mengganggu manusia. Namun, ada keuntungan bagi setiap manusia yang memiliki hati yang ikhlas ketika beramal. Bagi mereka yang beramal secara ikhlas dan merupakan sebuah kebiasaan, maka iblis tidak akan bisa merayu mereka. Ini dikarenakan keikhlasan merupakan senjata terkuat untuk melawan segala bentuk rayuan iblis. Rayuan iblis tidak mempan bagi mereka yang selalu ikhlas dalam setiap amalannya.



2. Doa dan Dzikir untuk Meminta Perlindungan kepada Allah SWT

Rayuan iblis kepada manusia tidak akan mempan juga ketika seorang hamba Allah secara sering melakukan doa dan dzikir. Saat seseorang meminta perlindungan kepada Allah, maka Allah tentu akan memberikan perlindungan bagi hamba yang beriman kepada-Nya. Selain itu, ada banyak dalil yang memang mengandung perintah supaya kita selalu memohon lindungan-Nya dari terkutuknya setan di segala waktu dan kondisi. Salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan oleh manusia yang enggan dirayu iblis adalah dengan membaca doa yang diajarkan oleh Rasulullah.



Di dalam doa tersebut, manusia perlu memohon perlindungan melalui sejumlah kalimat Allah dari segala bentuk kejahatan yang Allah tumbuhkan, ciptakan dan kembangbiakan serta dari beragam kejahatan yang naik dan turun dari langit. Apapun pesan iblis kepada manusia yang membuat manusia gentar, kuatkan dengan doa ini di mana ada permohonan juga akan perlindungan Allah dari kejahatan fitnah siang dan malam, kecuali segala hal yang positif dan baik.



3. Berjamaah untuk Mengamalkan Islam

Tabiat manusia pada dasarnya adalah hidup secara berkelompok atau berjamaah. Satu hal yang kerap dilupakan oleh para umat Islam dalam mengamalkan Islam adalah ibadah berjamaah. Padahal berjamaah akan mampu mendatangkan keselamatan yang juga akan diberikan saat sudah di akhirat. Jadi, tidak hanya di dunia saja keselamatan itu datang. Manusia yang lebih sering menyendiri akan lebih mudah dirayu oleh iblis dibandingkan orang yang sering berjamaah. Diterangkan melalui sabdanya, Rasulullah SAW menyatakan bahwa siapapun yang ingin dan bahagia tinggal di Surga pilihan, kiranya jamaah ia pegangi sebab setan selalu berada bersama-sama satu orang dan bila ada dua orang maka setan akan menjauh.



4. Ilmu Syar’i sebagai Bekal Diri

Ilmu Syar’i ini adalah penuntun bagi setiap hamba Allah untuk dapat lepas dari segala tipu daya iblis kepada manusia. Mana yang sunnah dan mana yang bertentangan dengan sunnah wajib diketahui dan dengan ilmu ini membedakannya menjadi lebih mudah. Iblis kerap menghembuskan pintu syahwat dan syubhat, maka manusia perlu ilmu ini untuk mengetahuinya sehingga dapat mengelak.



Orang yang benar-benar bertakwa akan mampu menghalau setan hanya dengan berdzikir, namun setan tidak akan menjauhi orang yang bahkan berani mencampur kebaikan dengan keburukan. Bagi manusia-manusia yang bingung apa yang harus dilakukan demi menghalau godaan iblis, inilah 4 cara menghindari rayuan iblis.
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 4 Cara Sederhana Namun Terbukti Sukses Untuk Menghindari Rayuan Iblis

0 komentar:

Posting Komentar